Sabtu, 08 Januari 2011

Emak tak Gajian 15 Tahun....



Namanya Aswati. Ngakunya sih, berumur 64 tahun. Saban orang yang ketemu dia kerap menyebutnya "Emak". Panggilan yang bisa jadi bermakna "ibu", dan bisa juga bermakna "rewang" alias pembokat.

Ternyata, Aswati emang beneran seorang 'ibu' yang berprofesi sebagai 'pembantu rumah tangga'.

Dan, Bu Aswati berhaji bersamaku, satu kloter dan satu bimbingan manasik di KBIH Nurul Hayat.
Hah?? Mana mungkin, pembokat bisa naik haji??

Hmm, nothing is impossible, kawan...
Beneran, story bliau malah lebih 'berdarah-darah' tinimbang film dus novel 'Emak Ingin Naik Haji' yang full nguras tandon air mata ntuh.

Jadi, critanya nih, demi keinginan & kerinduan yang menggebu buat naik haji, si emak ini rela KAGAK GAJIAN selama 15 tahun! Trus, gajinya dikemanain? Hmm, majikan bu Aswati emang punya cara brilian buat 'menghadang' abdi dalemnya biar enggak dibajak majikan lain.

Jadilah, semua gaji Bu Aswati selama 15 tahun itu, disimpen oleh Majikannya dan... "Ntar uang gajian ini buat ongkos gaji kamu ya maakk..."

Bu Aswati manggut2. Dan, begitulah... Emak yang polos, lucu, grusa-grusu, dan kadang2 hobi mecucu ini satu kloter dengan kami.

Dan, semangatnya Bosss.... Beliau bener2 menjiwai setiap petualangan manakala bareng ke Masjidil Haram... Hepiii bangett... Yeah, karena emak mengumpulkan rupiah demi rupiah, rela kagak jajan, mengebiri semua keinginan duniawinya, demi sebuah tekad & semangat: NAIK HAJI.

Bu Aswatiii... daku malu kalo enggak bisa lebih baik dari dirimu...
Matursuwun udah jadi inspirasi yang kagak ada matinya yaa....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar