Minggu, 09 Januari 2011

Journo vs Amil Zakat




Yang ini wujud kecintaan gw akan 2 profesi yang sempat gw geluti.

Pertama, sbg (eks) wartawan Jawa Pos, dan SCTV. Manakala gw ngeliat bangunan segede gaban yang nancap di radius 200-an meter dari Masjidil Haram, dan bangunan itu memancarkan sinar ijo royo-royo bertuliskan "Saudi Post", then gw ngerasa... ouch! It's Mass Media! Ini dunia gw bangettt...

Dengan semangat membaja, dan derajat malu yang mencapai titik nadir, gw masuklah ke gedung ntuh. Dan, sodara-sodara.... sotoy is my middle name... Saudi Post bukanlah sebuah redaksi koran atau media berpengaruh di negeri Arab, melainkan....
............ KANTOR POS! (&(^&%^$^%*((**&)

Kecewa banget. Huh.

Tapi, ketimbang ngomel gak jelas, mendingan gw beranjak utk menjiwai profesi gw berikutnya, yakni amil zakat.

Dan udah jadi keseharian gw untuk mrono-mrene cari donasi, either zakat, infaq, wakaf, dll.
Biasanya nih, kami2 para amil zakat yang (semoga) diberkahi Allah ini, nungging di expo something di venue yang asoy geboy, such as: Gramedia Expo. Dan, naluri SPG ini, tersalurkan, manakala gw ngeliat ada booth nganggur di depan Saudi Post. Dan, segambreng brosur qurban, dll, nangkring di booth tsb.

Yihaaaa... jauh-jauh ke Arab, eh, ujung-ujungnya teteup jaga outlet :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar