Sabtu, 08 Januari 2011

Bocah Kecil aja Naik Haji.....




Tanya: Kenapa lo blom naik Haji? Jawab: Yeah, gw kan blom wajib, duit gw blom banyak, secara gw juga masih muda, getoo... Ntar aja, gw naik haji kalo dah pensiun ajah...
Bwahahahaha...
Singkirkan paradigma dan excuse lo di atas. Yang namanya naik haji itu emang "wajib bagi yang mampu". Nah, kalo lo udah bisa beli Mobil, udah bisa beli rumah, apartemen, atau gadget yang na'udzubillah mahalnya, masak sih, lo ga brani nyisihin duit lo buat berangkat haji?

Lah, ntar kerjaan gw gimana?
Tenang aja, brur! Yang namanya kerjaan emang kagak ada abisnya. So, kalo lo menunda2 berangkat haji hanya karena kerjaan, itu gak ada bedanya dengan lo lebih semangat buat nurutin perintah bos lo--yang cuma bisa menggaji lo beberapa rupiah per bulan--dibandingin perintah Tuhan lo, yang jelas2 punya kendali dan otoritas penuh atas hidup lo.

Gw takut ntar gw dapat hukuman atau balasan gara2 tingkah laku gw yang pecicilan selama di tanah air... Ya'elahhh... Lo segitu negative thinking-nya sih ama Tuhan? Yang udah sayang banget sama lo? Yang udah kasih lo rejeki segambreng? Yang begitu cinta sama lo, walopun lo hobi nambah2in dosa? Justru, lo musti berangkat haji, supaya lo malu dan mikir2 kalo mau berbuat dosa, secara lo, udah ngelakuin rukun Islam...

Tapi, sholat gw masih bolong2... Gw juga ga konsisten bayar zakat.... Puasa juga males jaya... Gimana dong?
Ya sekarang waktu yang sip markosip untuk perbaiki semua kekurangan lo. Tetapkan niat untuk berhaji, langsung evaluasi dan koreksi semua kesalahan lo selama ini. Tuhan itu Maha Pengasih, Maha Pemaaf, dan lo musti 'tahu diri' dengan gak membiarkan kelalaian lo berlangsung bertahun-tahun. Ya gak?

Ahhh... gw masih muda iniii....
Iyah, tapi lihatlah bocah2 ini. Mereka masih sangaaaaattt muda bangggeettttsss... dan mereka rela berdesak-desakan, menempuh perjalanan jauh, demi ibadah haji, bersama ortu mereka! Masak lo kalah seeehh?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar